Berita > Seputar TKI
TKI di Taiwan Raih Juara Tiga Tai Chi Piala Presiden
10 Oct 2017 16:25:38 WIB | Yully Agyl | dibaca 1854
Ket: Dina Mariyana, TKI di Taiwan juara tiga Tai Chi piala presiden
Foto: Dok. Pri Dina
Taipe, LiputanBMI - Dina Mariyana, TKI di Taiwan asal Banyuwangi, kembali menunjukkan kehebatannya dalam kompetisi olah raga Tai Chi. Di ajang piala presiden (Tai Chi President Cup) 2017 kali ini, ia berhasil meraih juara tiga dalam kategori jurus 24.

Pertandingan yang berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu (7 - 8 Oktober 2017) di stadium Xinzhuang Taipei tersebut diikuti oleh perkumpulan Tai Chi dari seluruh Taiwan.

"Jumlah peserta pada Taichi 24 (jurus 24), ada sekitar 50 orang, dan Alhamdulillah aku bisa menang diurutan ketiga," ungkap Dina kepada LiputanBMI, Selasa (10/10/2017).

Wanita muda yang masih jomblo ini merupakan TKI yang bekerja menjaga dan merawat lansia di daerah Shulin, Taipei. Kebaikan majikan memberikan kesempatan Dina untuk berlatih dan mempelajari olah raga Tai Chi. Pertandingan yang diikuti tidak hanya bertaraf lokal, tetapi juga internasional.

"Menggunakan waktu dan kepercayaan yang diberikan boss sangat penting. Selagi ada kesempatan di Taiwan, bekerja dan mempelajari yang bermanfaat, siapa tahu nanti akan berguna ketika sudah kembali ke negeri sendiri. Berharap teman-teman TKI lain juga bisa mengisi waktu luang dengan hal positif," pungkas Dina dengan bangga.
(YLA, 10/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki