Berita > Ekosospol
Muncul Wacana Pembukaan Gedung Bioskop di Arab Saudi
03 Oct 2017 00:35:09 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 2128
Ket: Ilustrasi bioskop
Foto: google
Jeddah, LiputanBMI - Pasca beberapa hari keputusan Kerajaan memberi izin kepada perempuan untuk mengemudi, spekulasi kini muncul tentang kemungkinan pembukaan gedung bioskop di Arab Saudi.

Mantan ketua Komite Sinema Saudi Fahd Al-Tamimi mengharapkan agar bioskop dapat dibuka sebelum akhir 2017.

Dia menekankan bahwa tidak ada undang-undang Kementerian Kebudayaan dan Informasi yang mencegah gedung bioskop.

Ketua Otoritas Hiburan Umum Ahmed Al-Khatib mengatakan pada bulan April lalu, bahwa bioskop akan datang ke Arab Saudi di kemudian hari, namun ini akan terjadi sesuai dengan tindakan resmi yang diadopsi oleh Kerajaan saat menangani proyek pembangunan.

"Langkah-langkah ini mengambil semua tuntutan, terutama keinginan masyarakat yang akan mendapatkan keuntungan dari proyek-proyek ini, menjadi pertimbangan," katanya kepada Reuters sebagaimana dikutip LiputanBMI dari Saudi Gazette, Senin (2/9).

Dia mengatakan bahwa pendekatan GEA didasarkan pada kemungkinkan sektor swasta memperbaiki hiburan dengan cara yang selaras dengan nilai-nilai Saudi yang bergantung pada ajaran Islam yang toleran.

Kerajaan Saudi memiliki beberapa bioskop di tahun 1970an. Bioskop masih dilarang. Tapi konser sudah mulai digelar tahun ini.

Pemerintah telah menjanjikan terobosan adegan budaya dengan serangkaian reformasi "Visi 2030".

(IYD/RED, 03/10)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki