Berita > Ekosospol
47 TKI di Taiwan Terima Ijazah Pendidikan Kesetaraan
20 Sep 2017 14:15:25 WIB | Yully Agyl | dibaca 599
Ket: Para peserta penerima ijazah
Foto: Chyintia
Taipe, LiputanBMI -

Perhimpunan Pelajar Indonesia (PKBM - PPI) Taiwan mengadakan acara penyerahan ijazah 47 siswa/i pelajar paket A, B, dan C di gedung KDEI Taipei, Jln Rui Guang, Distrik Neihu, No. 550 lantai 6, pada Minggu (17/9/2017).

Penyerahan ijazah terbagi dalam tiga paket pendidikan kesetaraan, yaitu: 3 orang kejar paket A, 9 orang kejar paket B dan 35 orang kejar paket C. Acara dihadiri Kepala KDEI, Robert James Bintaryo beserta staf, Rahmandhika Firdauzha H.H (Ketua PKBM - PPI Taiwan) dan juga L. Tri Wijaya N.K. (Ketua PPI).

Dalam sambutannya kepala KDEI, Robert James Bintaryo, menyampaikan pesan, semoga ilmu yang diperoleh para peserta bermanfaat dan juga bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi.

Sementara itu, pihak PKBM PPI Taiwan juga memberi apresiasi ke siswa yang lulus dengan nilai tinggi, diantaranya Susi Sukarsih siswa paket C, yang lulus dengan nilai 44,1.

Para siswa yang mendapat ijazah kesetaraan tersebut semuanya adalah TKI. Sebagian dari mereka ada yang akan meneruskan kejenjang lebih tinggi, tetapi sebagian lagi tidak meneruskan karena berbagai alasan.

Lulusan tahun ini adalah lulusan angkatan kedua PKBM - PPI Taiwan. Dengan adanya program, sangat bermanfaat bagi para TKI yang ingin kembali melanjutkan pendidikannya. Tentu saja harus bisa menyesuaikan sendiri antara waktu bekerja dan belajar.
(YLA, 20/09)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki