Berita > Seputar TKI
Marsinah, TKW Asal Serang 22 Tahun Hilang Kontak di Arab Saudi
17 Sep 2017 10:58:33 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 3946
Ket: Surya, Paman Marsinah ketika memberikan surat pengaduan ke SBMI Banten
Foto: LiputanBMI (Juwarih)
Serang, LiputanBMI - Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) atas nama Marsinah BT Marsyam asal Kp. Sidayu, Desa Sidayu, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang Provinsi Banten, dikabarkan hilang kontak selama 22 tahun di Arab Saudi.

Hal ini, disampaikan oleh Surya (65), Paman Marsinah saat menyampaikan pengaduan ke DPW SBMI Banten.

Surya, pada saat menyampaikan pengaduan ke SBMI Banten, bahwa pada tahun 1995 keponakannya yang masih berusia 14 tahun dibawa ke Jakarta oleh sponsor bernama Mad Jerang sekarang sudah almarhum,
untuk diproses bekerja sebagai TKW ke Arab Saudi.

Sejak 1995 sampai saat ini Marsinah belum diketahui di mana keberadaannya sampai kedua orang tuanya sudah meninggal dunia.

Pada saat kedua orang tuanya masih hidup sering mendatangi sponsor bernama Mad Jereng di Desa Lontar, untuk menanyakan keberadaan anaknya dikerjakan ke negara mana, jawab sponsor bahwa Marsinah dikerjakan di daerah Tabuk, Arab Saudi, jelas Surya pada LiputanBMI, Sabtu (16/9/2017).

"Kami dari keluarga Marsinah berharap pemerintah bisa menemukan dan memulangkan Marsinah ke keluarga," harap Surya.

Sementara itu, Maftuh Hafi, ketua DPW SBMI Banten menyampaikan, bahwa pihaknya sudah membuat pengaduan ke Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Banten dan BP3TKI Banten.

"SBMI Banten akan terus mengawal kasus ini agar pemerintah serius untuk menindaklanjuti pengaduan kami,"

Lanjut Maftuh, dalam waktu 22 tahun bisa saja Marsinah sudah tidak tahan ingin pulang namun majikan selalu menahan kepulangannya, jelas Maftuh Hafi (16/9/2017).
(JWD, 17/09)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki