Berita > Seputar TKI
KOBUMI Galang Dana Untuk Sewa Shelter Bagi TKI Bermasalah
12 Sep 2017 07:09:48 WIB | Linda Puspita | dibaca 1431
Ket: Aksi Galang Dana Dilakukan Oleh KOBUMI
Foto: KOBUMI
Hongkong, LiputanBMI - Komunitas Buruh Migran (KOBUMI) melakukan aksi galang dana untuk shelter di depan MTR exit E, Casway Bay,Minggu (10/09/17). Aksi penggalangan tersebut akan terus dilakukan hingga dana yang terkumpul dirasa sudah mencukupi untuk biaya penyewaan tempat, sekitar 15 ribu dollar Hong Kong.

Penyewaan tempat itu nantinya akan digunakan untuk tempat singgah/shelter bagi paraTKI yang bermasalah. Menurut Umi salah satu anggota KOBUMI, kasus yang sering diadukan kepada KOBUMI adalah pemberhentian kerja sepihak/ PHK, sehingga butuh pendampingan dari KOBUMI Nasional untuk Clime Overcharging dan Claim Asuransi saat di Indonesia.

“Karena banyak kasus yang masuk ke KOBUMI dan butuh follow-up di tanah air. Sementara kawan-kawan yang berkasus banyak datang dari daerah. Bila mereka harus ke Jakarta, maka shelter itu kami sediakan untuk kawan-kawan yang berkasus ini.” ujarnya saat dikonfirmasi LiputanBMI.

Sementara usaha pengadaan tempat singgah belum tercapai, untuk saat ini para TKI yang mengalami masalah ditempatkan di Aliansi PPRI (Pusat Perjuangan Rakyat Indonesia) di mana KOBUMI adalah sebagai anggotanya.

Sedangkan untuk di Hong Kong sendiri, mereka bekerjasama dengan shelter-shelter yang sudah ada di Hong Kong, dan di hari Anniversary KOBUMI, mereka berkunjung untuk berbagi.

Jika ada teman-teman BMI yang memiliki masalah dan ingin konsultasi atau membutuhkan bantuan, sahabat KOBUMI selalu siap. Mereka memiliki basecamp di Victoria Park, dekat TV besar, atau bisa menghubungi di nomor +852 5595 4419, atas nama UMI.
(LIN, 12/09)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki