Berita > Seputar TKI
Masuk Angin, TKI Asal Indramayu Meninggal Mendadak
05 Sep 2017 20:43:53 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 5494
Ket: Copy paspor dan foto almarhum Tarjo
Foto: LiputanBMI
Riyadh, LiputanBMI - Seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Indramayu, Jawa Barat dikabarkan meninggal dunia secara mendadak pada Hari Raya Haji (Idul Adha), Jumat (1/9) lalu. TKI bernama Tarjo Bin Sangid Narma dan bekerja di perusahaan City Mix Riyadh itu meninggal sekitar pukul 18.30 WSA.

Menurut Asep teman kerja satu perusahaan almarhum, Tarjo meninggal di kontrakannya, kemudian dibawa ke rumah sakit. Tarjo dikabarkan meninggal karena masuk angin (tidak enak badan).

Sebelum meninggal Tarjo sempat menelpon keluarganya di Indonesia dan mengabarkan bahwa dirinya sedang tidak enak badan. Namun hingga saat ini belum diketahui dengan pasti hasil visum dari RS Shumesy tempat jenazah almarhum disemayamkan.

Tarjo yang merupakan warga Desa Bulak, Kecamatan Jatibarang Kabupaten Indramayu berangkat ke Saudi pada tahun 2015 melalui PT. Amalindo Langgeng di Jakarta. Pihak PJTKI tersebut sudah menghubungi keluarga mengabarkan tentang meninggalnya Tarjo. Di samping itu PJTKI itu memberitahukan bahwa almarhum Tarjo tidak dapat asuransi karena belum diperpanjang (belum bayar lagi) preminya.

Menurut Abdul Aziz (Kang Dul) pegiat TKI yang menghubungi keluarga almarhum di Indramayu, ahli waris mengikhlaskan jenazah Tarjo dimakamkan di Saudi. Keluarga berharap asuransi dari perusahaan tempat Tarjo bekerja bisa diuruskan KBRI Riyadh. Namun karena saat ini masih hari libur LiputanBMI belum bisa mengkonfirmasi KBRI.


(JWD, 05/09)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki