Berita > Seputar TKI
Timnas Kalah di Semifinal, Suporter Indonesia di Malaysia: Garuda Tetap di Dadaku!
28 Aug 2017 06:17:42 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 1213
Ket: Anwar dkk ketika di stadion
Foto: Anwar
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Kepak sayap Garuda Muda untuk meraih emas di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur dihentikan Harimau Muda Malaya di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8) malam. Di laga semifinal, Timnas Indonesia U-22 dikalahkan tim tuan rumah Malaysia dengan skor tipis 1-0.

Meski demikian, pendukung Tim Merah-Putih, khususnya para WNI di Malaysia yang selalu hadir ke stadion untuk memberikan dukungan secara langsung tetap mengapresiasi perjuangan Evan Dimas dkk.

Seperti yang diungkapkan salah satu suporter Indonesia di Malaysia, Muhammad Anwarrudin. TKI asal Lampung yang sudah puluhan tahun bekerja di Malaysia tersebut mengaku bangga bisa mendukung Timnas Indonesia secara langsung ke stadion.

“Kalah menang dalam sebuah pertandingan itu hal yang biasa. Bagaimanapun, dari segi permainan Timnas tidak mengecewakan, mereka sudah berjuang mati-matian demi nama Indonesia. Dalam perebutan medali perunggu nanti kami akan tetap mendukung dengan sepenuh hati, semangat tetap membara. Indonesia negeriku, Garuda di dadaku!” kata Anwar seusai menonton pertandingan Indonesia vs Malaysia, Sabtu (26/8) malam.

Senada dengan Anwar, Ahmad Arif, WNI asal Kediri, Jawa Timur yang juga berprofesi sebagai TKI di Malaysia mengatakan, meski Timnas Indonesia hanya berpeluang meraih medali perunggu melawan Myanmar di Stadion Bukit Jalil, Selasa (29/8), ia dan kawan-kawannya akan tetap mendukung dengan penuh semangat.

“Saya yakin, kedepannya nanti, Garuda Muda yang tampil di SEA Games 2017 ini bisa membangkitkan sepak bola Indonesia. Saat ini gagal meraih emas, setidaknya harus bisa bawa pulang medali perunggu. Indonesia bisa!” ujarnya.

(FK, 28/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki