Berita > Olahraga
Dapat Dukungan Langsung WNI di Malaysia, Timnas Indonesia U-22 Bantai Filipina 3-0
17 Aug 2017 23:09:41 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 2562
Ket: WNI di Malaysia yang menjadi suporter Timnas
Foto: LBMIMY
Kuala Lumpur, LiputanBMI - Timnas Indonesia U -22 kembali mendapat dukungan penuh secara langsung dari warga negara Indonesia di Malaysia ketika menghadapi Filipina di ajang SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Kamis (17/8) malam.

Pada laga kedua Grup B yang dilangsungkan di stadion Shah Alam, anak asuh Luis Milla dan Bima Sakti berhasil membantai Filipina dengan skor telak 3-0.

Pertandingan ini cukup istimewa karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun ke-72 kemerdekaan Republik Indonesia.

Dengan atribut yang didominasi warna merah-putih, para WNI di Malaysia yang sebagian besar adalah TKI begitu bersemangat memberi dukungan Evan Dimas dan kawan-kawan.

Selain meneriakkan yel-yel penyemangat sepanjang pertandingan, para supoorter yang tergabung dalam Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia juga membentangkan bendera merah putih raksasa ukuran 20 x 30 meter. Selain itu, mereka juga mempersembahkan koreografi membentuk angka 72 sebagai ungkapan Dirgahayu ke-72 RI.

Salah satu pentolan Aliansi Suporter Indonesia di Malaysia, Agus Purwanto berharap Timnas Indonesia tampil konsisten hingga babak final.

TKI asal Madiun, Jawa Timur tersebut optimis, Timnas Indonesia dapat meraih medali emas di SEA Games ke-29 ini.

“Kita berharap Timnas bisa terus lolos hingga ke babak final. Jika mampu tampil konsisten, insya Allah Indonesia bisa meraih medali emas,” kata Agus seusai pertandingan.

Sementara Sumarno, WNI asal Pati, Jawa Tengah yang juga berprofesi sebagi TKI di Malaysia berharap, hadiah Timnas Indonesia untuk HUT RI bukan hanya kemenangan melawan Filipina malam ini saja.

“Kemenangan 3-0 melawan Filipina memang cukup istimewa karena momennya bertepatan dengan HUT RI. Namun, kita berharap hadiah untuk HUT RI adalah medali emas di partai puncak nanti,” harapnya.


(FK, 17/08)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki