Berita > Olahraga
PSSTKI SOSRO vs SIR-B, Perebutkan Juara I Kompetisi Futsal KBRI Riyadh 2017
06 Aug 2017 01:26:27 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 816
Ket: Tim futsal PSSTKI SOSRO
Foto: Portal Kita
Riyadh, LiputanBMI - Tak diunggulkan sejak awal, PSSTKI-Sosro memberikan kejutan setelah mengalahkan rekan satu klubnya PSSTKI-BNI dengan skor 3-2 pada babak Delapan Besar kompetisi Futsal yang diselenggarakan KBRI Riyadh.

Pada semifinal yang digelar pada hari yang sama, Jumat, (4/8/2017), PSSTKI-Sosro berhadapan dengan PKS Riyadh. Pertandingan berakhir dengan adu penalti.

Jayin sang kiper, pemain asal klub Gibar FC tampil sebagai penyelamat setelah berhasil mematahkan dua tendangan pemain PKS FC. Skor adu penalti 2-1.

Demikian halnya dengan SIR-B, tim Futsal yang beranggotakan anak-anak Sekolah Indonesia Riyadh ini merupakan lapis kedua dari SIR-A.

Sejak pertandingan perdana menghadapi tim Futsal PKB Riyadh, anak-anak SIR-B mampu mempertunjukkan permainan yang memukau. SIR-B unggul dari PKB Riyadh yang nyaris tak mampu memberikan perlawanan berarti.

Pada babak Delapan Besar, SIR-B berhadapan dengan PSSTKI-BRI. Dari pantauan LiputanBMI, laga antar keduanya ini merupakan pertandingan paling seru, paling menarik dan paling menegangkan.

Gocekan-gocekan khas gaya futsal yang sesungguhnya dipertontonkan oleh kedua tim, teriakan-teriakan para suproter membuat suasana pertandingan bertambah gempita.

Berkat dukungan puluhan suporter dari teman-teman sekolahan, guru-guru dan para orang tua, anak-anak SIR-B mampu mengungguli PSSTKI-BRI pada menit-menit awal.

Tim futsal SIR-B (kostum biru)
Ket. foto: Tim futsal SIR-B (kostum biru)
Sumber foto: Portal Kita


PSSTKI yang menurunkan skuad andalan dari Lodaya FC dan SPI FC, mampu membalikan keadaan dan sempat unggul 4-2 atas SIR-B.

Menjelang akhir babak kedua usai, wasit pertandingan mengganjar PSSTKI-BRI dengan hadiah penalti atas akumulasi pelanggaran.

Sempat terjadi protes dari kubu PSSTKI-BRI yang berargumen semestinya tendangan dilakukan dari titik penalti kedua (jarak 10 meter).

Penalti dari titik 6 meter tetap dijalankan, gol pun tercipta. Kedudukan 4-3 PSSTKI-BRI masih unggul. Para pemain PSSTKI seperti kehilangan semangat, akhirnya SIR-B mampu menyamakan kedudukan 4-4 hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai.

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Adalah Sule, penjaga gawang berperawakan tambun yang menjadi pahlawan penentu kemenangan SIR-B setelah mampu mengeksekusi tendangan penalti.

SIR-B kembali menunjukkan permainan yang memukau seratusan pasang mata penonton saat mampu mengalahkan Alqowwam. Pertandingan cukup sengit, beberapa kali wasit memberikan hadiah kartu kuning untuk kedua tim.

Alqowwam harus mengakui kehebatan anak-anak SIR-B yang melakukan strategi tiki-taka. Gol-gol cantik tercipta, skor akhir 4-3 untuk keunggulan SIR-B.

PSSTKI-Sosro vs SIR-B akan berhadapan di Final yang akan diselenggarakan pada Jumat, 11 Agutus 2017 di lapangan Futsal KBRI Riyadh.

Sebagaimana diketahui, KBRI Riyadh tahun ini kembali mengadakan perlombaan-perlombaan dan pertandingan olahraga dalam rangka menyambut HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.
(TTG, 06/08)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki