Berita > Olahraga
Tiga Tim Futsal PSSTKI Melaju ke Babak Delapan Besar
30 Jul 2017 20:42:22 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 711
Ket: PSSTKI BNI, PSSTKI BRI & PSSTKI SOSRO
Foto: Portal Kita
Riyadh, LiputanBMI - Di bawah asuhan coach Andi Algo, Heri SPI dan Akbar Al Farisi ketiga tim futsal PSSTKI melaju ke babak depan besar ajang Kompetisi Futsal KBRI Riyadh.

Pada pertandingan pertama, Jumat malam (28/07), tim PSSTKI BNI menggilas KBRI-1 dengan skor 9-3, sementara PSSTKI SOSRO harus berjibaku menaklukan tim Letoy (Lexus Toyota), kampiun tahun lalu dengan skor 2-1.

Demikian halnya dengan PSSTKI BRI yang harus berhadapan dengan tim Viking KSA, walau pada jam terakhir, namun pertandingan berjalan dengan cukup sengit.

Akhirnya, Viking harus mengakui keunggulan PSSTKI BRI setelah tumbang dengan skor 4-1.

Pada fase Delapan Besar, PSSTKI BNI harus berhadapan dengan rekan satu "marga"-nya, PSSTKI SOSRO.

"Siapapun yang menang dia lah yang terbaik, yang berhak untuk melaju ke babak semi final, kita saling mendukung pastinya," ungkap Andi.

Pertandingan lainnya, PSSTKI BRI akan berhadapan dengan anak-anak Sekolah Indonesia Riyadh (SIR) B.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi PSSTKI BRI, mengingat tim SIR beranggotakan anak-anak sekolah yang sudah solid kerjasama timnya, dan sering berlatih.

SIR-B melaju ke babak delapan besar setelah mengalahkan tim PKB Riyadh pada pertandingan babak penyisihan.

Babak delapan besar dan penentuan juara 3 akan digelar sekaligus pada Jumat sore, 4 Agustus 2017. Sementara pertandingan final pada Jumat berikutnya.

Andi Algo selaku penanggungjawab tim PSSTKI BNI mengaku tidak melakukan persiapan khusus selain mengkoordinasikan komunikasi dan kemampuan dari setiap pemainnya.

"Kami optimis, akan menampilkan permainan terbaik, namun yang lebih terpenting adalah kehadiran PSSTKI di KBRI ini dalam rangka turut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-72," pungkasnya.
(TTG, 30/07)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki