Berita > Seputar TKI
Mulai Juli, Pelayanan Terpadu KBRI di Wilayah Timur Kembali di Khobar
08 Jul 2017 03:40:18 WIB | Adi Winarto | dibaca 1659
Ket: Ilustrasi
Foto: Portal Kita
Dammam, LiputanBMI - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Riyadh kembali mengadakan Pelayanan Kekonsuleran & Ketenagakerjaan di Wilayah Timur Arab Saudi.

Pada awal bulan Juli ini, pelayanan KBRI akan bertempat di kota Khobar, yang sebelummya diadakan di Dammam.

Beberapa tahun terakhir Pelayanan Kekonsuleran & Ketenagakerjaan KBRI selalu diadakan di salah satu restoran di pusat kota Dammam. Lokasi pelayanan tersebut sempat dikeluhkan oleh banyak warga Indonesia, karena fasilitas ruangan yang dianggap kurang layak.

Pelayanan terakhir pada tanggal 16 dan 17 Juni lalu, dipindahkan ke Hotel Wardah Al-Khaleej Dammam.

Baca: Ruangan Tak Ber-AC, Layanan Terpadu KBRI di Dammam Dikeluhkan Warga

Selama bertahun-tahun sebelum diselenggarakan di Dammam, pelayanan KBRI berlokasi di Janadriyah Suite Khobar. Karena sempat terjadi kesalahpahaman majikan warga Saudi yang hadir di lokasi pelayanan KBRI, sehingga manajemen hotel tidak lagi memberikan izin.

Menurut narasumber Taufiq, Satgas KBRI di Wilayah Timur Arab Saudi, mulai minggu ini pelayanan akan terus diadakan di Hotel Sahara, jalan 12, Khobar.

“Insya Allah tidak akan pindah-pindah sampai mendapatkan izin untuk menyewa apartment.” Jelas Taufiq lewat pesan singkatnya.

“Saya kira lokasinya lebih bagus dari Janadriyah,” imbuhnya.

Sementara KBRI Riyadh baru Kamis siang (7/7/2017) melalui akun resmi Facebooknya, menginformasikan pelayanan terpadu di Wilayah Timur pada tanggal 8 dan 9 Juli 2017 di Hotel Sahara Khobar.

Bagi warga Indonesia di Damam, Khobar dan sekitarnya yang membutuhkan kepengurusan surat dokumen, dapat mendatangi lokasinya di https://goo.gl/maps/C2koe3yK2WP2.

(JLL/RED, 08/07)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki