Berita > Seputar TKI
Pencak Silat Memeriahkan 20 Tahun Kembalinya HK pada RRT
04 Jul 2017 23:16:35 WIB | Linda Puspita | dibaca 825
Ket: Atas: Pencak Silat pada ajang You Raise Me Up 2017 Hongkong, bawah: Konjen dan penghargaan kepada PPS Persaudaraan Hati
Foto: FP KJRI Hong Kong
Hongkong, LiputanBMI - Dapat mengharumkan nama baik bangsa dan negara dengan melestarikan dan mempromosikan kebudayaan nasional di negeri orang adalah suatu hal yang membanggakan bagi setiap warga Indonesia.

Begitu pun dengan Konjen KJRI Hong Kong Tri Tharyat yang menyatakan kebanggaannya ketika Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate turut serta dalam memeriahkan perayaan 20 tahun kembalinya HK ke RRT.

Ia memberikan apresiasi yang tinggi atas upaya masyarakat Indonesia di Hong Kong dalam melestarikan dan mempromosi budaya Indonesia termasuk Pencak Silat yang merupakan asli Indonesia.

Dalam Fans Page resmi KJRI Hong Kong, Konjen berpesan kepada seluruh warga Indonesia khususnya yang ada di HK. "Lestarikan dan promosikanlah Seni Budaya Indonesia".

Acara pertunjukkan yang bertajuk You Raise Me Up tersebut diadakan pada Minggu sore, 2 Juli 2017, di Queen Elizabeth Stadium, Wan Chai.

Hal ini berawal dari permintaan Camat Wan Chai, Mr. Rick Chan kepada Konjen RI Hong Kong agar Pencak Silat dapat ditampilkan pada ajang perayaan 20 tahun bergabungnya kembali Hong Kong dengan RRT. Sehingga Perguruan Pencak Silat Persaudaraan Setia Hati Terate turut serta dalam memeriahkan acara tersebut.

Sebuah acara yang menampilkan berbagai seni kreatifitas warga Wan Chai dari mulai Seni Bela Diri (Kungfu), music tradisional Tiong Kok, music klasik, drama kerajaan yang ditampilkan oleh siswa-siswi TK dan SD, juga Pencak Silat.
(LIN, 04/07)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki