Berita > Ekosospol
Pesan Aher Kepada TKI Saat Bukber di Jeddah
11 Jun 2017 18:43:20 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1821
Ket: Gubernur Aher dan TKI
Foto: kompak
Jeddah, LiputanBMI - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melakukan buka puasa bersama sekitar 400 tenaga kerja Indonesia (TKI) di Balai Nusantara Wisma Konjen RI Jeddah, Jumat (9/6).

Gubernur yang akrab disapa Aher ini mengaku senang dapat bertatap muka dan silaturrahmi dengan masyarakat Jawa Barat di Arab Saudi.

Kedatangan Aher ke Jeddah merupakan kali ketiga buka puasa bersama TKI. Ia datang bersama Dirut Bank bjb Ahmad Irfan dan disambut langsung Konjen RI Jeddah M. Hery Saripudin.

Dalam kesempatan tersebut, Aher memberikan motivasi bagi TKI agar giat dan bersungguh-sungguh dalam mewujudkan sebuah cita-cita.

"Man Jadda WaJada, Mun Keyeng pasti pareng (Barangsiapa bersungguh-sungguh pasti akan mendapatkan hasil)," ujar Aher.

Ia juga mencontohkan seorang TKI asal Jawa Barat bernama Ibu Amal yang sukses menyekolahkan anaknya hingga perguruan tinggi dan dapat bekerja di Bank bjb. Menurutnya, kesuksesan tersebut adalah hasil dari kerja keras, doa dan Ridha Allah.

Suami dari Netty Prasetiani itu juga berpesan agar masyarakat Jawa Barat pandai menitiptkan diri dan berperilaku santun sebagimana adat dan budaya orang Sunda.

"Kudu someah (harus ramah), cing hade akhlakna (bagus prilaku) jeung pinter nitipkeun diri (pandai menitipkan diri)," ucapnya.





(IYD, 11/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki