Berita > Seputar TKI
Inilah Status Terakhir yang Diunggah Almarhum di Laman Facebooknya
22 Apr 2017 05:10:34 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 10050
Ket: Status terakhir yang diunggal Alm. Aceng Supiandi
Foto: Dok. Pribadi/FB
Riyadh, LiputanBMI - Dari penelusuran Tim Liputan BMI pada akun facebook milik almarhum yang menggunakan nama Kayibungsu Suaminya Tika, tergambar bahwa menjelang akhir hayatnya almarhum selalu mengingatkan kebaikan.

Sehari sebelum dipanggil oleh Yang Maha Esa, almarhum menggunggah sebuah status yang bertuliskan “Waktos na solat fardhu maghrib untuk riyadh Dan sekitarnya ksa,” diposting pada Kamis, 20/04/2017 pukul 18:24.

Baca: Subhanallah, Aceng TKI Asal Cianjur Meninggal Saat Sholat Jumat

Status lainnya berbunyi, “Ulah ningaken solat anu lima waktu Dijamin hirup mulus rahayu berkah. Salamet. ..suburrrr.” status ini diunggah satu jam sebelumnya pada hari yang sama (20/04/2017).

Dari penuturan Abdul Malik Al Namiri, almarhum Aceng Supiyandi bin Odin Kanta dikenang oleh teman-temannya sebagai seorang yang baik dan pandai bergaul.

“Seminggu yang lalu almarhum berpesan kepada teman-temannya, bahwa dirinya akan berangkat umroh. Mulai sekarang saya mau bertobat,” tutur Abdul Malik menirukan ucapan Almarhum.

Sepulang umroh, almarhum kembali mendatangi teman-temannya dan membagi-bagikan air zam-zam yang Ia bawa dari Makkah.

“Setelah membagikan air zam-zam, almarhum menyampaikan permohonan maaf atas semua kesalahan yang pernah ia lakukan,” tambah Gus Lik.

Teman-teman almarhum menuturkan bahwa ia (almarhum) berencana pulang ke Indonesia pada bulan Ramadhan tahun ini, namun rupaya Allah SWT memanggil pulang terlebih dahulu untuk kembali ke pangkuan-Nya.

Semoga almarhum Aceng khusnul khotimah, amin.

(TTG, 22/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki