Berita > Seputar TKI
Subhanallah, Aceng TKI Asal Cianjur Meninggal Saat Sholat Jumat
22 Apr 2017 04:49:34 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 7899
Ket: Alm. Aceng Supyandi
Foto: Dok. Pribadi/FB
Riyadh, LiputanBMI - Inna lillahi wa inna ilahi rojiun, ajal menjemput bisa kapan saja, di mana saja dan sedang apa saja. Aceng Supiyandi bin Ondin Kanta (44) dipanggil oleh Yang Maha Kuasa saat dirinya sedang melaksanakan sholat Jumat di mesjid Al Bawardi distrik Aziziyah Riyadh, (21/04/2017).

Demikian penuturan Abdul Malik Al Namiri, tokoh masyarakat Indonesia di Riyadh kepada Liputan BMI (21/04).

“Seorang muslim yang meninggal pada hari Jumat atau malam Jumat maka Allah akan memberikan perlindungan baginya dari fitnah kubur,” ungkap Gus Lik begitu beliau sering disapa, mengutip sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ahmad (6739).

Lebih lanjut Gus Lik menyampaikan, almarhum meninggal menjelang rakaat kedua saat berdiri dari sujud. Hal ini dibenarkan oleh Sulaeman teman satu kamar almarhum.

Baca: Inilah Status Terakhir yang Diunggah Almarhum di Laman Facebooknya

“Seorang warga Saudi yang sholat di samping almarhum bilang, saat berdiri dari sujud, dia (alm. Aceng) tiba-tiba terjatuh,” ungkap Sulaeman.

Sulaeman menerangkan, dirinya berangkat sholat Jumat lebih dulu, sementara almarhum berangkat mengendarai mobil. Selesai sholat Ia kembali ke kamarnya, namun Aceng tak kunjung pulang.

Tiba-tiba ada seorang tetangga warga India memberitahu bahwa Aceng meninggal di mesjid. Ia pun bergegas kembali ke mesjid.

Sulaeman langsung menghubungi Ibu Dedeh kaka kandung almarhum via telepon. Almarhum beralamat di Kampung Buni Sari Desa Jati Sari Kecamatan Bojong Picung Kabupaten Cianjur.

Pihak keluarga berharap agar jenasah almarhum dapat dikebumikan di kampung halamannya. sejauh ini pihak majikan sudah menyatakan kesediaannya.

Saat ini jenasah disemayamkan di Rumah Sakit Shumaisy Riyadh. Keluarga berharap perwakilan pemerintah, KBRI Riyadh dapat membantu mempermudah segala proses yang dibutuhkan.

(TTG, 22/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki