Berita > Olahraga
Inilah Prediksi Klub yang Masuk 8 Besar Piala Duta Besar RI 2017
11 Apr 2017 14:08:28 WIB | Tatang Muhtar | dibaca 2051
Ket: Piala Duta Besar RI 2017 - Riyadh Arab Saudi
Foto: PSSTKI
Riyadh, LiputanBMI - Pekan depan, Jumat, 14/04/2017 merupakan pertandingan akhir pada babak penyisihan Piala Duta Besar RI 2017. Baru empat klub yang telah memantapkan diri lolos ke babak 8 besar yaitu; Sheraton FC, Madura United FC, Indo FC, dan PKS Riyadh FC.

GRUP 1 (Sheraton FC, Angkasa FC, Parsa FC, Kocomon FC, Forda FC)
Sheraton FC menunjukkan kedigdayaannya dengan mencukur Angkasa FC 5-1 pada pertandingan pekan lalu (07/04/2017), selanjutnya akan berhadapan dengan Parsa FC pada pertandingan akhir babak penyisihan. Parsa FC yang baru mengumpulkan 6 poin harus berhasil mengalahkan Sheraton atau draw dengan skor minimal 4:4 jika ingin lolos ke babak selanjutnya.

Di grup yang sama Angkasa FC dengan perolehan 7 poin masih berpeluang untuk lolos ke babak selanjutnya menunggu hasil akhir pertandingan antara Sheraton FC vs Parsa FC pada pekan depan.

GRUP 2 (Madura United FC, Indo FC, Al Khozama FC, Swedy Lion FC, Khaldun FC)
Madura United FC menjuarai grup 2 setelah berhasil menggilas Khaldun FC dengan 6 gol tanpa “amnesti” (31/03/2017), sementara di grup yang sama, pekan berikutnya Indo FC berhasil menahan imbang Swedy Lion FC dengan skor kacamata 0:0. Pupus harapan Swedy Lion FC untuk lolos ke 8 Besar dan Indo FC menduduki posisi runner up di grup 2.

Pertandingan akhir Al Khozama FC vs Swedy Lion tidak mempengaruhi klasemen Grup 2 yang sudah dikunci Madura United FC dengan 9 poin dan Indo FC 8 poin.

GRUP 3 (Gibar FC, Lodaya FC, SPI FC, Viking SC, Bachelor FC)
Persaingan ketat itulah yang terjadi pada grup 3 yang sementara ini dipimpin oleh klub pendatang baru, Gibar FC dengan perolehan 7 poin. Namun, posisi Gibar FC belum aman, masih dihantui hasil akhir pertandingan penentuan antara SPI FC vs Lodaya FC pada pekan depan.

Partai akhir SPI FC vs Lodaya FC, merupakan pertandingan penuh gengsi. Pemenang akan menjuarai grup dan yang kalah tersingkir, hasil imbang akan membuat keduanya melaju ke babak 8 besar. Sportifitas, profesionalisme dan strategi bermain akan menentukan hasil akhir.

GRUP 4 (PKS Riyadh FC, Anugrah FC, Perchiba FC, Nusantara FC, Mandir FC)
Tampil gemilang belum terkalahkan, titel sementara yang disandang PKS Riyadh FC yang sudah berhasil mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan sebelumnya. Disusul oleh Anugrah FC dengan perolehan 7 poin.

Pekan depan PKS Riyadh FC akan berhadapan dengan Perchiba FC yang bertekad untuk dapat merebut runner up pada grup 4 agar lolos ke babak berikutnya dengan syarat harus berhasil mengalahkan PKS Riyadh FC dengan skor minimal 2:0.

Piala Duta Besar RI 2017 merupakan turnamen sepakbola TKI yang paling bergengsi di Arab Saudi, diikuti oleh 20 klub sepakbola se-kota Riyadh.

Diselenggarakan oleh PSSTKI (Persatuan Sepakbola Seluruh Tenaga Kerja Indonesia) dengan dukungan penuh KBRI Riyadh dengan sponsor utama BNI Smart Remittance, produk unggulan PT. Bank Negara Indonesia untuk mengirimkan uang ke Indonesia. Sponsor pendamping BRIfast dari PT. Bank Rakyat Indonesia Tbk., Indomie, dan Teh Botol Sosro.

Selain itu turnamen ini juga didukung oleh: Al Farhan Cargo, Formatra, Anugrah Cargo, Zam-zam Travel, Dar Waseela Cargo, Warung Pojok, Toko Krakatau, Toko Jawa Utama, Index Cargo, Bakso Urat Nurdin, Bakso Sapi Abu Nov, Toko Kharisma, Al Marwa Tour&Travel, Tahu&Tempe Sederhana, Toko Cengkareng dan LiputanBMI sebagai media partner.





(TTG/RED, 11/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki