Berita > Seputar TKI
Kenalkan Budaya Indonesia, Buruh Migran Ikut Meriahkan Festival Flower Show di Hong Kong
21 Mar 2017 23:35:57 WIB | Linda Puspita | dibaca 1907
Ket: BMI di HK yang ikut memeriahkan festifal flower show 2017
Foto: Google
Hongkong, LiputanBMI - KJRI Hong Kong kembali memenangkan Outstanding Award dalam ajang Hong Kong Flower Show 2017, yang diadakan oleh Leisure and Cultural Services Department Hong Kong, dengan mengangkat tema Rumah Adat Toraja, yang berlangsung di Victoria Park.

Acara yang digelar selama 10-19 Maret 2017, turut dimerihakan oleh para buruh migran dengan menampilkan Ragam Kesenian dan Budaya Indonesia dalam acara penutupan..

"Seluruh performance ini dilakukan oleh BMI, karena saya tahu, banyak sekali kelompok seni dan budaya di Hong Kong yang perlu kita beri kesempatan untuk memperkenalkan seni budaya Indonesia. Pagelaran kali ini 100% murni pagelaran BMI HK dan saya senang sekali, ternyata apa yang mereka tampilkan luar biasa cantik dan sangat mengesankan, sukses dan spektakuler. Terus berkarya Buruh Migran HK," ujar Konjen Hong Kong Tri Taryat, seperti yang dilansir Fanspage resmi KJRI HK.

Acara yang dipimpin dua MC, Ivan dan Titi dengan tiga bahasa ini berjalan dengan sangat meriah. Menampilkan berbagai ragam budaya Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Beberapa di antaranya ada Jaranan oleh Ijo Ne Asolole, Jathilan dari Singo Wiromo, Rampak Geling dari Majelis Taklim, Sendratari Ramayana oleh Sanggar Budaya, Bae Sonde Bae oleh Flobamora, dan masih banyak yang lainnya.

Meski sempat diguyur hujan namun tidak menghalangi warga Indonesia, dan penduduk lokal untuk hadir menikmati pertunjukkan tersebut.

Mr. Lie salah satu warga Hong Kong menyatakan kagum dengan penampilan berbagai tarian dan permainan Angklung yang dibawakan oleh para BMI.

Ini merupakan hal yang sangat membanggakan bagi WNI baik yang turut berpartisipasi maupun yang menyaksikan.

Seperti yang diungkapkan Masfufah/Vfezt, BMI yang tergabung di Jaranan Ijo Ne Asolole, kepada LiputanBMI, Senin (20/03/17).

"Bangga dan beruntung banget bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil membawa nama Indonesia."
(LIN, 21/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki