Berita > Olahraga
Turnamen Voli BMI-SA, Ganjar Hidayat: Olahraga Ajang Silaturrahmi dan Pemersatu
11 Mar 2017 04:41:42 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1848
Ket: Pembukaan Turnamen BMISA CUp 2017
Foto: Garis Potography
Jeddah, LiputanBMI - Pembukaan turnamen voli BMI-SA Cup 2017 pagi tadi Jumat (10/3/2017), telah di gelar di GOR Al Ahli Sport Club, Al Rehab, Jeddah. Turnamen yang pertama kali digelar oleh BMI-SA ini diikuti 8 Tim terbaik yang ada di kota Jeddah.

Ketua Umum BMI-SA Ganjar Hidayat, dalam sambutannya mengatakan, olahraga merupakan ajang silaturrahmi dan pemersatu buruh migran Indonesia di Arab Saudi. Selain itu Ganjar berharap kegiatan tersebut dapat rutin digelar setiap tahunnya.

"Turnamen voli ini merupakan sebuah ajang untuk mempererat tali silaturrahmi dan persatuan buruh migran. Semoga saja kita dapat menggelarnya di tahun berikutnya," ucapnya.

Dalam acara tersebut juga hadir Pelaksana Fungsi Konsuler -1 KJRI Jeddah Dicky Yunus, Pensosbud Umar Badarsyah, perwakilan Bank BNI, Tokoh Masyarakat dan perwakilan ormas di Jeddah.

Dalam sambutannya, Dicky Yunus menilai kegiatan olahraga merupakan hal postitif yang perlu didukung bersama. Ia juga mengungkapkan KJRI Jeddah selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan buruh migran.

"Dalam hal ini roda organisasi harus berjalan, tidak hanya tentang masalah kasus TKI, tapi kegiatan olahraga juga perlu dikembangkan," ujarnya.

Senada dengan Dicky Yunus, tokoh masyarakat WNI di Jeddah Efendi Baharudin juga menilai bahwa prestasi olahraga buruh migran perlu ditingkatkan.

"Semoga saja kegiatan seperti ini terus berlanjut, bukan hanya bola voli, sepak bola dan olahraga yang lain juga perlu kita dukung bersama," tandasnya.
(IYD/RED, 11/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki