Berita > Olahraga
Dammam Cup 2017 Memasuki Akhir Kualifikasi
05 Mar 2017 01:12:48 WIB | Jafry Aljawad | dibaca 2590
Ket: Pertandingan sepak bola Dammam Cup 2017
Foto: LBMI/Abu Fakhri Jalal
Dammam, LiputanBMI - Perhelatan tahunan Dammam Cup 2017 memasuki bulan ke-4 masih menyisakan beberapa pertandingan akhir di kualifikasi grup.

Semenjak digulirkan pada bulan Desember akhir tahun lalu, hingga kini memasuki bulan Maret 2017, seluruh tim kesebelasan peserta Dammam Cup 2017 telah bermain 4 (empat) kali, sehingga menyisakan 1 kali pertandingan akhir.

Menurut keterangan panitia Dammam Cup 2017 yang diterima redaksi Liputan BMI, Jumat, (3/2/2017), pertandingan di bulan Maret ini dijadwalkan akan menyudahi babak kualifikasi kemudian diteruskan babak semi final di awal bulan April.

Setelah jeda 1 minggu kemudian,dilanjutkan dengan partai final yang menurut rencana akan diselenggarakn di Lapangan Hijau Al-‘Anak, sebelah timur kota Dammam.

“Kami telah menyusun seluruh jadwal pertandingan hingga final, tetapi hujan deras dua minggu lalu berdampak kepada lapangan (menjadi banjir –red), sehingga pertandingan sempat diundur”, Jelas Zaenuri Hasan, Ketua Panitia turnamen.

Selain diundurnya dua laga pertandingan, lapangan yang biasa digunakan di Saihat juga harus diungsikan ke lokasi lain. Lewat messenger, panitia juga menginformasikan bahwa turnamen tahun ini lebih banyak tantangannya daripada tahun-tahun sebelumnya.

Selain faktor curah hujan, juga minimnya support dari sponsor mengingat iklim perekonomian di Arab Saudi yang lesu. Meskipun demikian, panitia optimis turnamen ini tetap bisa eksis dan menjadi lebih baik.

“Kami berharap turnamen yang sudah berjalan puluhan tahun ini dipertahankan dan bisa lebih lagi baik di tahun-tahun berikutnya” , Harap Jalal, sekretaris panitia Dammam Cup 2017.

Diikuti 12 tim sepak bola di Wilayah Timur dari Dammam, Khobar, Al-Hasa, dan Jubail, Dammam Cup 2017 dibagi menjadi 2 grup dengan masing-masing 6 tim untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya.

Sampai pertandingan hari Jumat, (3/2/2017), tim kawakan Saihat FC di Grup A tercatat sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan dalam 4 pertandingan dan berhasil mengumpulkan poin penuh 12 pts.

Sementara tim kampium lainnya seperti Fawazia FC dari Khobar, masih harus bersabar di urutan kedua setelah sempat dikalahkan 1 kali dan menang 2 kali.

Di klasemen sementara Grup B, tim Al-Hasa B berhasil memimpin dengan memperoleh 10 poin dari hasil pertandingan 3 kali menang dan sekali seri. Diikuti Tim Qatif FC yang masih bertahan di posisi kedua dari 3 kali pertandingan dan 3 kali menang (9 poin).

Sementara tim kesebelasan lainnya di masing-masing grup masih memiliki kesempatan untuk mengejar posisi runner up untuk memperebutkan tiket lolos dari babak kualifikasi. Tetapi faktor kemenangan saja belum mencukupi, diperlukan faktor keberuntungan dari kekalahan tim lainnya yang memiliki poin yang sama.[awaw]

(JWD/RED, 05/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki