Berita > Seputar TKI
Inilah Penjelasan KJRI Hong Kong Tentang TKI Koma di RS Queen Elizabeth
02 Mar 2017 01:21:18 WIB | Linda Puspita | dibaca 1672
Ket: Hartini
Foto: Facebook

Hongkong, LiputanBMI - Konsulat Jendral Republik Indonesia di Hong Kong angkat bicara terkait berita TKI Hartini penderita kanker otak yang telah menjadi perhatian umum, khususnya WNI di Hong Kong. Menurutnya informasi yang beredar di sosial media tidaklah benar.

"Kita sudah kunjungi yang bersangkutan di rumah sakit. Namanya Hartini, bukan Hartatik. Sakitnya karena stroke bukan Kanker otak seperti yang diberitakan di sosial media facebook. Ia adalah pemegang paper (tidak memiliki ID dan kontrak kerja, Red) dan tinggal bersama orang Filipina. Saat ini kita sedang mencari alamat orang tua/keluarganya," jelas Konsul Konsuler KJRI Hong Kong, Rafael Walangitan kepada LiputanBMI, Senin (27/2).

Berberapa hari lalu banyak postingan yang beredar di jejaring facebook, tentang kondisi seorang TKI Hong Kong yang saat ini terbaring koma di RS Queen Elizabeth, Jordan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, wanita yang belum diketahui alamat serta sanak keluarganya ini, sudah menjalani operasi pada Selasa lalu, dan sebelum dilarikan ke rumah sakit, dia tinggal di Saikung dekat Western Union bersama temannya yang berkewarganegaraan Filipina.

Sampai saat ini, pihak KJRI mengaku masih mencari tahu keberadaan orang Filipina yang tinggal bersama TKI tersebut untuk mendapatkan info lengkapnya.
(LIN, 02/03)

PBBC Liputan BMI
Universitas Terbuka Riyadh