Berita > Seputar TKI
Pendarahan Saat Libur, TKI Asal Cirebon Dilarikan Ke Rumah Sakit
01 Mar 2017 09:11:32 WIB | Linda Puspita | dibaca 5429
Ket: ilustrasi
Foto: Google
Hongkong, LiputanBMI - Kejadian tidak terduga dialami Diani Tami (27), seorang TKI asal Cirebon, Jawa Barat saat berlibur di pasar Fayunkei, Mongkok pada Kamis (23/2/2017). Perempuan yang baru bekerja dua minggu di Hong Kong itu mengalami pendarahan yang cukup serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit..

"Jam satu siang dia telepon aku nangis-nangis minta tolong, katanya M (datang bulan, Red), tapi darahnya keluar banyak sampai ke kaki dan enggak berhenti-berhenti. Terus aku tanya posisi dia di mana," kata Susanti, teman Diani yang mengantar ke RS kepada LiputanBMI, Jumat (24/2).

Lanjut kata Susanti, saat ditemui Diani mengaku perutnya sakit seperti diremas-remas. Namun saat hendak diajak ke rumah sakit, perempuan kelahiran 1990 itu menolak dan malah minta diantar pulang..

"Ketika sampai di penyeberangan jalan, tiba-tiba Diani jatuh pingsan. Akhirnya saya dan satu orang temannya membawa Diani ke RS Kwong Wah, Yau Matei bersama polisi," jelasnya.

Berdasarkan keterangan salah satu TKI asal Lampung yang menemani di RS, Diani harus menjalani perawatan intensif selama 2 jam setengah.

Pada Jumat (24/2) siang, pihak agency bersama perwakilan dari KJRI Hong Kong telah menemui Diani di rumah sakit, di lantai 11E No.5.

Sementara itu Konsul Konsuler KJRI Hong Kong, Rafael Walangitan ketika dikonfirmasi LiputanBMI, Senin (27/2), mengatakan bahwa kondisi Diani sudah membaik.

"Kondisinya sudah membaik. Sudah diurus agen. Mbak Diani masih mau bekerja di HK. Agen membantu proses penyelesaian. Menurut dokter, Jumat sore atau Sabtu sudah bisa pulang. Kemungkinan ke boarding house dulu, pemulihan 2-3 hari, baru masuk ke majikan," kata Rafael.
(LIN, 01/03)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki