Berita > Seputar TKI
Kejiawaan Labil, Fadila Rahmawati TKI Korban Penyiksaan Dirujuk ke RSJ Solo
14 Jan 2017 02:52:19 WIB | Redaksi | dibaca 4077
Ket: Fadila Rahmawati
Foto: Google

Nasional, LiputanBMI - Fadila Rahmawati (20) seorang TKI asal Ponorogo korban penyiksaan yang dilakukan oleh majikannya di Singapura telah dirujuk ke RSJ Solo, Kamis (12/1/17).

Menurut keterangan dari Yuda, aktivis Kabar Bumi yang mendampingi FR selama di RS Darmayu, kondisi korban sudah mulai membaik, sudah mau makan dan bicara. Bahkan pada Sabtu (7/1/17), sempat mengalami kebocoran pada infusnya.

Menurut penjelasan dokter hal itu dikarena nafsu makan yang membaik sehingga fungsi infus sebagai pengganti makanan tidak mau masuk lagi. Namun, kondisi kejiwaan FR masih belum banyak perubahan. Setiap kali merasa lelah, Fadila akan berteriak-teriak.

Berdasarkan saran dari dokter dan pengacaranya, Fadila Rahmawati dirujuk ke RSJ Solo, didampingi Masringah ibunda FR, bersama Erwiana aktivis Kabar Bumi, dan juga salah satu kerabat Fadila.

“Selain dia harus cukup istirahat, juga agar dia mendapat penanganan yang tepat untuk kondisi kejiwaannya,” ujar Yuda kepada LiputanBMI (12/1/17).

Dari penjelasan Karsiwen, ketua Kabar Bumi dan juga Erwiana, sampai saat ini polisi belum juga datang untuk melakukan visum seperti yang diberitakan beberapa hari lalu. Pasalnya laporan yang diajukan pihak pengacara FR pada Senin (9/1/17), belum juga diberikan tanda terima laporan dari kepolisian. (LIN)

(RED, 14/01)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki