Berita > Info Penting
Deal! Perpanjangan Kontrak Kerja Taiwan Tanpa Pulang ke Negara Asal
21 Oct 2016 15:01:04 WIB | Yully Agyl | dibaca 6745
Ket: Rapat dewan
Foto: appledaily Taiwan

Taipe, LiputanBMI - Badan legislatif hari ini, Jumat (21/10), membacakan amandemen undang-undang hukum layanan ketenagakerjaan. Penghapusan keharusan pekerja asing di Taiwan pulang ke negara asal terlebih dahulu ketika memperpanjang kontrak kerja.

Kedepannya, majikan bisa langsung merekrut kembali pekerjanya yang telah habis masa kontrak, tanpa harus mengalami kekosongan pekerja dan pekerja tidak harus membayar biaya lebih kepada agen, sebagaimana dilansir appledaily, Jumat (21/10)

Diperkirakan bahwa setelah sistem baru berlaku, setiap tahun sekitar 14.000 pekerja asing mendapatkan keuntungan.

Saat ini, pekerja asing setiap tiga tahun harus meninggalkan Taiwan setidaknya satu hari, dan jangka waktu maksimal 12 tahun di Taiwan. Pekerja rumah tangga seperti perawatan dengan pelatihan profesional atau belajar sendiri dan memiliki kinerja khusus, kini dapat diperpanjang sampai 14 tahun.

Legislator Democratic Progressive Party (DPP) Wu Yu-chin mengatakan, dalam rangka untuk menghindari kekosongan perawatan mereka yang cacat / sakit dan untuk menghindari re-entry yang harus membayar biaya agen yang tinggi, harus mengubah hukum re-entry.
(YLA, 21/10)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki