Berita > Seputar TKI
Bank Sinopac Taiwan Luncurkan Kartu Kredit Bagi Pekerja Migran, Bisa Daftar di EEC
23 Oct 2020 06:07:26 WIB | Hani Tw | dibaca 496
Ket: Bank Sinopac Taiwan Luncurkan Kartu Kredit Bagi Pekerja Migran, Bisa Daftar di EEC
Foto: United Daily News
Taipei, LiputanBMI - Untuk memungkinkan pekerja migran menikmati metode pembayaran lebih nyaman, Bank Sinopac membuat kartu kredit yang dibuat dan digunakan khusus oleh pekerja migran yang diberi nama SEA Titanium Business Leisure Card

Bank Sinopac atau yang dalam bahasa mandarin dinamakan Yong Fong Yin Hang (永豐銀行) saat ini merupakan bank di Taiwan yang pertama kali meluncurkan kartu kredit bagi pekerja migran.

Menurut keterangan Bank Sinopac, jumlah pekerja migran di Taiwan saat ini sekitar 700.000 yang masa kerja mereka maksimal 14 tahun.

Taiwan juga telah menjadi kampung halaman kedua bagi pekerja migran, untuk itu, bank Sinopac menyediakan layanan keuangan dengan kartu kredit bagi pekerja migran supaya mereka yang dulunya hanya berbelanja menggunakan uang tunai bisa merasakan lebih nyaman dan mudah.

Selain memberikan diskon konsumsi kartu kredit secara umum, juga memberikan diskon kartu kredit untuk pembayaran telepon, melakukan pendaftaran kartu telepon di konter Telekom yang bekerja dengan bank Sinopac serta bisa berfungsi sebagai kartu tiket transportasi.

Dikutip dari United Daily News (22/10), mulai hari ini, pekerja migran yang ingin memiliki kartu kredit tersebut bisa datang ke bank Sinopac untuk melakukan pendaftaran. Adapun persyaratannya yaitu Paspor, ARC dan bukti perincian slip gaji.

Selain itu, Bank Sinopac juga mengadakan kerja sama dengan EEC INDEX yang berjumlah sekitar 37 toko tersebar di seluruh Taiwan.
Akan tetapi, pendaftaran melalui EEC INDEX baru akan dimulai awal bulan November depan.
(HNI/IYD, 23/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-