Berita > Seputar TKI
RS Tri General di Taipei, Satu-satunya Instansi Medis yang Sediakan Mushola
16 Oct 2020 22:45:37 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 188
Ket: RS Tri General di Taipei, Satu-satunya Instansi Medis yang Sediakan Mushola
Foto: Pts News
Taipei, LiputanBMI - Rumah sakit Tri General cabang Neihu merupakan satu-satunya instansi medis di Taipei yang dilengkapi dengan sarana tempat ibadah bagi umat muslim.

Selain tersedia mushola, RS Tri General juga dilengkapi dengan sarana ibadah bagi umat lain seperti Kristen, Buddha dan Kristen Protestan.

Bersamaan dengan peresmian mushola pada 15 Oktober kemarin, RS Tri General cabang Neihu juga menerima sertifikasi ramah muslim dari Asosiasi muslim Tiongkok.

Dalam sambutannya, Sekjen Asosiasi muslim Tiongkok, Ma, mengatakan bahwa ia menghimbau pihak RS untuk menyediakan sarana medis bagi umat muslim.

Dilansir PTS News (16/10), ruang sholat yang berada di lantai empat itu juga dilengkapi dengan sarana tempat wudhu, peralatan sholat serta sticker kiblat untuk memberikan kenyamanan bagi umat muslim yang melaksanakan sholat.

Namun, salah satu PMI yang bernama Eka mengharapkan, selain sarana tempat sholat masih banyak hal lagi yang dapat ditingkatkan oleh pihak RS, seperti disediakannya toko yang menjual makanan halal. Karena menurutnya, masih sulit ditemukan makanan halal di area RS tersebut.

"Di sini beli makanan yang tidak ada daging babinya susah, jadi dimohon perbanyak tempat yang disediakan bagi umat muslim untuk bisa membeli makanan halal, "jelas Eka.

Kantin RS juga menyediakan makanan halal, namun sejauh ini belum ada penerjemah multibahasa untuk memandu PMA berobat maupun membantu dokter menyampaikan hal-hal yang harus disampaikan secara akurat kepada PMA selama merawat majikan.
(IYD/IYD, 16/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-