Berita > Seputar TKI
PMI di Yi-lan Peringati Satu Tahun Berdirinya SYBer-Taiwan
13 Oct 2020 05:57:11 WIB | Hani Tw | dibaca 629
Ket: PMI di Yi-lan Peringati Satu Tahun Berdirinya SYBer-Taiwan
Foto: Jojo Wibowo
Yilan, LiputanBMI - Berangkat dengan niat ingin mempertahankan dan menjaga jalinan komunikasi, persaudaraan dan silaturahmi antar PMI di Yilan County, Joko Wibowo, Bambang Haryanto,Uci Herman, Gilang, Eni, dkk. bersepakat mendirikan suatu organisasi yang diberi nama Organisasi Silaturahmi Yilan Bersatu (SYber-Taiwan).

SYber Taiwan merupakan keberlanjutan dari Panitia Pelaksaan Idul Fitri Yilan City tahun 2018 lalu. Dan diresmikan oleh KDEI Taipei pada tanggal 30 September 2019 bertempat di Daxi, Toucheng Township, Yilan County.

Organisasi tersebut merupakan sebuah organisasi sosial ketenagakerjaan di Taiwan. Membantu dan memberi bimbingan konseling Ketenagakerjaan menjadi salah satu program di Bidang Ketenagakerjaan.

Selain itu, menjadikannya sebagai wadah dan sarana untuk berbuat hal-hal yang baik dan positif untuk kemaslahatan PMI di Taiwan, khususnya di Kabupaten Yilan, seperti menjenguk dan menyumbang PMI yang sakit, baik yang terdaftar sebagai anggota ataupun yang tidak terdaftar, serta memberi bantuan untuk musibah dan orang yang sakit di Indonesia.

"Double ten, double twenty" atau tanggal 10/10/2020 kemarin menjadi hari yang dipilih untuk perhelatan akbar, Tasyakuran Memperingati Berdirinya Organisasi SYBer Taiwan untuk yang pertama.

Acara yang dilaksanakan pada malam hari di aula Toko Indo Meini, Yilan City itu dihadiri tamu undangan dari berbagai Organisasi PMI se-wilayah Yilan serta dihadiri pula oleh Kepolisian Yilan County. Acara berjalan dengan khidmat, baik dan lancar.

Sebagai puncak acara pada malam itu yaitu serah terima jabatan dan potong tumpeng oleh Ketua SYBer periode 2019-2020 Joko Wibowo dan Riki Kurniawan yang terpilih menjadi Ketua untuk periode 2020-2021.

Ketua SYBer, Joko Wibowo mengatakan, untuk ke depannya, diharapkan agar SYBer tetap eksis, selalu rukun dan solid diantara anggotanya serta dapat menjadi wadah dan sarana untuk berbuat kebaikan antar PMI di Taiwan. Adapun kegiatan rutin atau sillaturrohmi bulanan diadakan di taman depan stasiun KA Yi-lan.
(HNI/IYD, 13/10)
Universitas Terbuka Riyadh
-