Berita > Ekosospol
Asal Banjar Akan Jadi Imam Shalat Idul Fitri di Wisma Konjen RI Jeddah
14 Jun 2018 00:01:43 WIB | Iyad Wirayuda | dibaca 1991
Ket: Asal bin Yanto bin Jumbri al-Banjariaat melantunkan ayat suci Al Quran dalam pembukaan Tahfizhul Qur'an di Kota Mekkah
Foto: google
Jeddah, LiputanBMI - Asal bin Yanto bin Jumbri al-Banjari seorang pemuda Indonesia yang videonya sempat viral saat melantunkan ayat suci Al Quran dalam pembukaan Tahfizhul Qur'an di Kota Makkah pada 12 Ramadan 1439, akan menjadi imam shalat Idul Fitri yang akan digelar KJRI Jeddah di Gedung Balai Nusantara Wisma Konjen RI Jeddah.

Hal itu diumumkan KJRI Jeddah dalam surat undangan yang disebarkan kepada masyarakat melalui media sosial dan pesan singkat WhatsaApp. Dalam undangan tersebut juga tertulis nama Syekh Ali Mohammed Ali Jaber Imam Besar Masjid Sunda Kelapa sebagai khatib.

Pemuda 21 tahun keturunan Indonesia yang lahir dan tinggal di Makkah, Arab Saudi ini menyita perhatian publik saat videonya yang beredar disebut sebagai Imam Masjidil Haram.

Berdasarkan keterangan Nur Hidayat, Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang yang dikutip dari Liputan6.com, Minggu (10/6/2018), Asal merupakan anak angkat dari salah satu Imam Masjidil Haram yaitu Syekh Hasan Bukhari. Asal saat ini menjadi Imam di Masjid Birrul Walidain di Makkah.

Setiap tahunnya KJRI Jeddah rutin menggelar shalat Idul Fitri dan Halal Bihalal di Balai Nusantara yang dihadiri tidak kurang dari 3000 masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah Jeddah dan sekitarnya.

(IYD/IYD, 14/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki