Berita > Ekosospol
Cek via SMS, Pastikan Anda Terdaftar Sebagai Peserta Pemilu 2019
26 May 2018 20:50:59 WIB | Abu Rayyan | dibaca 1252
Ket: Cek via SMS, PPLN Riyadh
Foto: LBMIKSA
Riyadh, LiputanBMI - Untuk memastikan hasil pendataan Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri (DPSLN) telah terdata dengan baik, PPLN Riyadh menyediakankan layanan pengecekan via SMS yang mulai diperkenalkan pada Jumat sore, (25/05/2018) di KBRI Riyadh.

Caranya mudah cukup dengan menulis SMS berikut: “CEK[spasi]NOMOR HP ANDA”, kemudian kirim ke nomor 0552500434. Tunggu beberapa saat, jawaban akan segera dikirim.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, mulai 17 April hingga 16 Mei 2018, Pantarlih PPLN Riyadh, telah melakukan pemutakhiran dan pencocokan data para pemilih di kota Riyadh, Buraidah, Unaizah, Dammam, Al Ahsa, Jubail, Hail, Al Jouf dan Al Zulfi.

Data hasil Coklit Pantarlih (Pendaftaran Pemilih) berupa Daftar Pemilih Sementara Luar Negeri (DPSLN) sudah disetorkan ke KPU Pusat di Jakarta, dan pada tanggal 17 Juni 2018 akan diumumkan.

Selain Cek via SMS, DPSLN juga akan diumumkan di papan pengumuman KBRI Riyadh dan publikasi melalui media online ataupun media sosial. Selain itu semua pendaftar akan dikirimi SMS pemberitahuan.

Bagi WNI yang namanya belum terdaftar dalam DPSLN, masih memiliki kesempatan untuk melakukan pendaftaran melalui online atau langsung menghubungi PPLN Riyadh mulai 17 Juni – 7 Juli 2018.

Selanjutnya PPLN Riyadh akan melakukan perbaikan data DPSLN sesuai dengan masukan dan tanggapan dari masyarakat.

PPLN Riyadh berharap, pada pemilu 2019 ini mampu menjangkau lebih banyak WNI di Riyadh, agar jumlah partisipasi WNI yang mengikuti pemilu tahun depan dapat meningkat dibanding pemilu 2014 yang lalu.

(TTG/TTG, 26/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki