Berita > Komunitas
Pengurus IWO Indramayu dan Sumedang Secara Resmi Dilantik Ketua Umum
08 May 2018 23:21:48 WIB | Juwarih | dibaca 260
Ket: Pelantikan Pengurus IWO Indramayu di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.
Foto: IWO Indramayu
Indramayu, LiputanBMI - Para pengurus wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Indramayu dan kabupaten Sumedang telah resmi dilantik di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Selasa (8/5/2018).

Prosesi pelantikan dilakukan secara seksama dengan pembacaan ikrar IWO dan penyerahan pataka oleh ketua umum IWO Jhodi Yudono dan dihadiri perwakikan pengurus IWO kab/kota di Jawa Barat yang sudah dilantik, organisasi pers, Pemda, kepolisian, TNI, dan undangan lainnya.

Ketua umum IWO, Jhodi Yudono menyampaikan, pelantikan yang dilakukan dua kabupaten saat ini merupakan bagian dari pengukuhan pengurus IWO di kabupaten atau kota seluruh Jawa Barat.

"Dari 33 provinsi yang sudah mendapatkan SK, sudah 15 provinsi dan 50 kabupaten yang sudah dilantik," terangnya saat memberi sambutan.

Ia menjelaskan, pelantikan IWO di setiap daerah selalu melibatkan semua stakeholder setempat, pasalnya membangun kebersamaan sangat penting dalam menjalankan peran media agar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Kita bangun kebersamaan agar keberadaan media dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat," terangnya.

Selain itu, kata Jhodi, kehadiran IWO ini diharapkan menjadi penjaga NKRI dari rongrongan luar dan dalam yang akan merusak keutuhan NKRI, termasuk memerangi hoax atau berita bohong.

"Kita harus bersama-sama memerangi hoax," tegasnya.

Sementara itu Bupati Sumedang yang diwakili Kabag Humas Pemda Sumedang, Asep menambahkan bahwa pihaknya mendukung adanya upaya untuk memerangi hoax.

"Kita sangat mendukung memerangi itu, karena sangat merusak," tandasnya.

Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah dengan para stakehokder dan tamu undangan yang hadir.
(JWR/IYD, 08/05)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
jambore keluarga migran 2018
ATC Cargo
psstki