Berita > Ekosospol
Kemenaker Taiwan Permudah Izin Kerja Mahasiswa Asing
14 Apr 2018 09:48:25 WIB | Yully Agyl | dibaca 600
Ket: Ilustrasi
Foto: Google
Taipei, LiputanBMI -
Kementerian Tenaga Kerja Taiwan telah menerapkan aturan baru yang lebih mudah bagi mahasiswa asing di Taiwan untuk mengajukan permohonan izin kerja.

Berdasarkan peraturan baru yang mulai berlaku 23 Maret lalu, mahasiswa asing dan mahasiswa asing di luar negeri hanya perlu menyerahkan fotocopy paspor mereka, bersama dengan formulir aplikasi izin kerja, demikian dikatakan kepala divisi di Badan Pengembangan Tenaga Kerja kementerian (WDA), Chiu Yueh-yun (邱月雲), sebagaimana diberitakan CNA Taiwan, Kamis (12/4).

Sekitar 40.000 siswa asing yang mendaftar setiap tahun untuk izin bekerja paruh waktu di Taiwan. Kini, mereka tidak lagi harus memberikan formulir persetujuan dari sekolah, transkrip akademik setahun penuh, atau kartu identifikasi sekolah.

Siswa juga dapat mengajukan permohonan izin kerja mereka melalui situs web WDA, yang memiliki multi bahasa Cina dan Inggris.

Chiu mengatakan prosedur online mengharuskan mendaftarkan akun, mengisi formulir aplikasi, mengunggah dokumen yang diperlukan dan membayar biayanya.

(YLA/YLA, 14/04)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
BNI Saudi Arabia
ATC Cargo
psstki