Berita > Seputar TKI
Sebulan Dipulangkan dari Malaysia, TKI Asal Ponorogo Meninggal Dunia
22 Aug 2016 21:47:19 WIB | Figo Kurniawan | dibaca 312255
Ket: (Almh) Winarti saat akan dipulangkan dari Malaysia (20/7)
Foto: dok. LORJI LORBEH

Johor Bahru, LiputanBMI - Winarti (41), TKW asal Ponorogo, Jawa Timur yang dipulangkan dari Malaysia sebulan yang lalu akibat mengalami pembengkakan di perut, meninggal dunia di rumah sakit di Ponorogo, Senin (22/8) siang tadi.

“Kami mendapat kabar duka sekitar pukul 2.00 siang tadi,” kata Chamisul Lan dari Komunitas LOR JI LOR BEH kepada LiputanBMI, Senin (22/8/2016).

Komunitas LOR JI LOR BEH adalah komunitas TKI di Johor yang membantu proses pemulangan Winarti pada 20 Juli 2016 yang lalu. Semasa hidupnya, Winarti bekerja sebagai baby sitter di kawasan Tebrau, Pandan, Johor. Ia mengalami pembengkakan di perut yang berdasarkan pemeriksaan dokter diduga akibat tumor.

Sebelumnya, Winarti sudah terbaring sakit selama sekitar satu bulan di Malaysia. Selama sakit, Winarti sudah beberapa kali pergi ke dokter, namun penyakitnya tak kunjung sembuh, sehingga Komunitas LOR JI LOR BEH menggalang dana untuk memulangkan Winarti.

[Baca: Alami Pembengkakan di Perut, TKW Asal Ponorogo Dipulangkan dari Malaysia]

Tujuan pemulangan Winarti yang berasal dari Desa Pulung, Kecamatan Pulung, Ponorogo tersebut untuk melanjutkan pengobatan di kampung halamannya karena Winarti sudah tidak punya biaya untuk berobat di Malaysia.

Namun, meski proses pengobatan dilanjutkan di kampung halamannya, kondisi Winarti tak kunjung membaik, bahkan semakin memburuk dan menghembuskan nafas terakhir Senin (22/8) siang.

“Tentu saja kami semua bersedih, tetapi nampaknya Allah lebih sayang beliau. Tidak ada lagi yang bisa kami lakukan selain mendoakan beliau, semoga beliau ditempatkan di surga-Nya,” kata Chamisul dengan nada sedih.

(FK, 22/08)

BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh
ATC Cargo
psstki